home Lifestye Ini Dia 6 Cara Kucing Bermain yang Lucu dan Unik! Penasaran?

Ini Dia 6 Cara Kucing Bermain yang Lucu dan Unik! Penasaran?

Ngomong-ngomong soal kucing memang tak ada habisnya, ya. Banyak keseruan yang bisa kita rasakan kalau melihat cara mereka bermain. Terlebih lagi kalau kita bisa join sama mereka. Wah, makin seru! Setelah lihat judul di atas, penasaran kan bagaimana cara lucu dan unik yang bisa Anda terapkan ketika bermain dengan mereka? Di bawah ini ada 6 cara kucing bermain yang recommended buat Anda.

  1. Bicara Face to Face

Coba sekarang Anda panggil kucing kesayangan dan ajak dia bicara. Tatap wajahnya dan mulailah bicara. Kucing yang jinak pasti tidak akan menampakkan kuku pada sahabatnya. Ketika Anda mendengar ia merespons “miauw”, apa kesan Anda? Dia mengerti bahasa Anda?

Betul, hanya saja ia tidak bisa memakai dialek daerah tempat tinggal Anda. Semakin sering Anda mengajaknya bercakap-cakap, ia pun semakin akrab dengan Anda. Bahkan dikisahkan kalau seekor kucin yang meninggal dan selama hidupnya sangat dekat dengan seseorang, arwahnya akan selalu menemani keseharian sahabatnya. Walaupun yang ditemani tak melihat.

  1. Bernyanyi Duet

Ketika ia bilang “miawww”, itu adalah respons terbaik yang Anda dapatkan ketika Anda mengajaknya bernyanyi duet. Asyik, bukan? Cobalah mengulang-ulang lirik lagu sampai respons dari si kucing benar-benar senada. Cara agar ia mau bernyanyi tentu saja dengan memberinya makanan terlebih dahulu. Pemberian makanan favorit akan membuat ia semakin dekat.

  1. Baca Koran atau Buku Bareng

Kalau Anda hobi membaca, ajaklah kucing kesayangan menemani Anda. Walau ia tak mengerti huruf Alphabetic, ia bisa memahami ekspresi wajah Anda ketika membacanya. Ajaklah bergabung sekali-kali. Dijamin, walau tak ada kekasih ataupun teman, Anda tak akan kesepian dengan kehadiran tokoh ketiga itu: kucing.

  1. Main Kejar-kejaran

Main kejar-kejaran dengan kucing sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Biasanya minat kucing bisa dipancing dengan seutas tali, atau benda yang sengaja digerak-gerakkan. Tahu tidak kalau permainan ini bukan hanya berkontribusi terhadap kebahagiaan Anda, tapi juga bisa melatih ketajaman insting berburu si kucing, lho!

  1. Beri Dia Bola Ping-Pong

Umumnya, kucing suka dengan bola ping-pong. Ia bisa bermain-main sendiri dengan benda itu. Kaki/tangannya menggulirkan ke sana kemari. Ditendang-tendang, kadang-kadang digigit. Mungkin itu bentuk dari ekspresi gemas darinya. Tapi gara-gara tingkah itu, justru di mata kita ia jadi lebih menggemaskan dari bola ping-pong. Coba ketika ia lagi asyik bermain, bola ping-pong itu umpetin. Apa yang akan terjadi?

  1. Gantung Kain di Belakang Kursi

Hati-hati ketika Anda menggantung mantel yang bagus di belakang kursi. Para kucing sangat suka lho bermain-main dengan sesuatu yang menggantung. Contohnya saja gorden: di mana ada kucing, di situlah ada bekas cakaran. Anda bisa bermain-main pakai sarana itu. Untuk amannya, coba taruh kain tak terpakai di belakang kursi dan lihat respons si kucing. Kalau belum tertarik, goda terus.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan. Mungkin ini berkaitan dengan anak kecil di rumah Anda. Pernah ada kasus seorang anak menangis gara-gara digigit oleh kucing. Apa yang digigit? Jarinya. Jadi hati-hati. Kucing tahunya jari yang bergerak-gerak itu mainan. Dia hanya tahu itu. Beri edukasi pada anak agar tidak menggunakan jari-jarinya untuk menggoda minat bermain si kucing. Nanti bisa menangis kalau digigit.

Sangat menyenangkan kalau melihat kucing aktif bermain semenjak kecil hingga dewasa. Mungkin ketika dewasa waktu bermainnya tidak seintens ketika masih kecil. Banyak kesibukan lain, seperti mencari pacar, bertualang ke tempat-tempat berbeda di luar rumah. Itu wajar, sebab kucing yang mendambakan pasangan itu tergolong kucing normal. Biarkan dia. Beri kebebasan, sebab, kalau ditekan, ia bisa juga stres.

Kucing itu memiliki banyak kemampuan luar biasa. Salah satunya, ia bisa mendeteksi pergerakan dari jarak 120 kaki dengan akurat. So, peliharalah kucing Anda sebaik-baiknya. Sering-seringlah mengamati cara kucing bermain untuk menentukan tipe permainan apa yang paling ia sukai. Kalau bisa, coba sekali-sekali 6 cara di atas. Pasti seru dan lucu.

shares